ハリスBlog

Belajar mendengar, melihat & menulis

August 28, 2008

Marhaban Ya Ramadhan

Bulan penuh ampunan, bulan penuh rahmat, sebentar lagi akan kita rasakan. Sebagai muslim sudah selayaknya kita menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita & asa yang membumbung tinggi hingga ke langit.

Inilah bulan dimana desah nafas kita bagaikan tasbih, tidur kita adalah ibadah, pahala-pahala dilipatgandakan, dosa-dosa dihapuskan. Sungguh beruntung orang yang menyempurnakan akhlaqnya di bulan ini, balasannya kelak di yaumul akhir adalah selamat ketika melewati shirath, dimana kaki-kaki banyak yang tergelincir.

Pada bulan penuh keistimewaan ini, Rasulullah shallallahu 'alahi wasallam bersabda "barangsiapa yang melakukan sholat sunnah di bulan ramadhan, Allah akan menuliskan baginya kebebasan dari api neraka. Barang siapa yang melakukan sholat fardhu, baginya ganjaran seperti 70 sholat fardhu di bulan yang lain. Barang siapa yang pada bulan ini membaca satu ayat al-Qur’an, ganjarannya sama dengan menkhatamkan Al-Qur’an di bulan-bulan yang lain. Barang siapa yang memperbanyak shalawat kepadaKu di bulan ini, Allah akan memberatkan timbangannya pada hari ketika timbangan meringan."

Rasulullah shallallahu 'alahi wasallam bersabda:
"Umatku pada bulan Ramadhan diberi lima keutamaan yang tidak diberikan kepada umat sebelumnya, yaitu: bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada aroma kesturi, para malaikat memohonkan ampunan bagi mereka sampai mereka berbuka, Allah Azza Wa Jalla setiap hari menghiasi Surga-Nya lalu berfirman (kepada Surga), 'Hampir tiba saatnya para hamba-Ku yang shalih dibebaskan dari beban dan derita serta mereka menuju kepadamu, 'pada bulan ini para jin yang jahat diikat sehingga mereka tidak bebas bergerak seperti pada bulan lainnya, dan diberikan kepada ummatku ampunan pada akhir malam. "Beliau ditanya, 'Wahai Rasulullah apakah malam itu Lailatul Qadar' Jawab beliau, 'Tidak. Namun orang yang beramal tentu diberi balasannya jika menyelesaikan amalnya.' " (HR. Ahmad)

Marhaban ya Ramadhan..

Astaghfirullooh lii wa lakum. wa Barokallooh lii wa lakum.

Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan, baik yang tersimpan di dalam hati, maupun yang terucap melalui kata-kata dan perbuatan.

Selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, pahala kita dilipat gandakan oleh Allah SWTdan dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT.

Labels:

5 Comments:

Anonymous auliahazza said...

mohon maaf lahir dan batin jika ada salah-salah kata ya ..
met puasa :)

August 28, 2008 at 8:04 PM  
Blogger h4rIsS said...

@auliahazza
mohon maaf lahir & batin jg..selamat menjalankan ibadah puasa

August 29, 2008 at 8:17 AM  
Anonymous joe said...

Selamat menjalankan Ibadah puasa ya. Thanks udah jalan-jalan ke bloggku...

September 1, 2008 at 8:42 AM  
Blogger h4rIsS said...

@joe
sama-sama mas. Btw url blognya apa ya?

September 1, 2008 at 9:21 AM  
Blogger Abu sigly Ahlussunnah waljamaah said...


terimakasih infonya nih salam sukses sobat muslim
pesawat tempur tercanggih
foto boboyboy air dan api
batu badar emas dan khasiatnya
batu bacan obi asli
manfaat buah jagung untuk kesehatan
manfaat buah saho
manfaat mengkudu bagi kesehatan
batu akik kalimaya
jembatan alami terpanjang didunia
batu biduri bulan dan cara membedakan

September 6, 2015 at 8:19 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home