ハリスBlog

Belajar mendengar, melihat & menulis

October 22, 2008

Jangan ikuti mereka…!!!

Tidak henti-hentinya mengumbar aksi nyeleneh, kali ini salah seorang gerombolan liberal radikal mengulangi kebiasaannya. Amina Wadud menjadi imam sholat jumat (lagi) yang jamaahnya campur aduk antara laki-laki & perempuan. Sensasional bukan? Mereka memang selalu hobi tampil beda, walaupun pendapatnya, kelakuannya sangat jauh dari nilai-nilai kebenaran sekalipun.

Apakah yang menjadi alasan atau landasan berpikir sang Professor liberal radikal ini dalam melakukan aksi nyelenehnya?

“Tidak ada larangan dalam Al-Quran” katanya. “Penelitian teologisku dalam intisari agama Islam menunjukkan kebutuhan bagi kami untuk dapat berpindah jauh dari tradisi yang membatasi wanita dari kebiasaan praktek memimpin shalat.”

Jawaban yang menunjukkan adanya kesalahan fatal dalam kerangka berpikir yang hinggap di kepala seorang professor studi islam ini.

Islam telah menetapkan hukum-hukum dasarnya, yaitu asal segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah adalah mubah/boleh, kecuali ada nash Alquran maupun sunnah yang jelas dan tegas melarangnya.
Sedangkan hukum dasar suatu ibadah adalah TERLARANG kecuali ada nash Alquran maupun AsSunnah yang memerintahkannya atau dengan kata lain ibadah apapun bentuknya terlarang jika tidak diperintahkan oleh Allah dan RasulNya.

Jadi, jika Amina wadud meminta nash Alquran yang melarang (aksi nyelenehnya), jelas permintaan yang mengada-ada dan salah kaprah. Amina Wadud-pun tidak menikah dengan seekor monyet, mengapa? Apakah ada larangan dalam Alquran untuk menikahi seekor atau dua ekor monyet sekaligus? tidak ada khan, lalu mengapa Amina Wadud enggan menikah dengan seekor monyet atau beruk?

Satu-satunya hal yang melandasi kelakuan nyeleneh dan asal beda dari kalangan liberal radikal hanyalah ‘kebutuhan’ untuk menyalurkan hawa nafsu yang menyimpang. Sama sekali tidak terkandung ilmu yang melandasi segala tindak-tanduk maupun pendapat mereka. Tidak mengherankan jika ulama-ulama dunia mengecam keras aksi ini. Majma' Al-Fiqhi Al-Islami (MFI), rujukan tertinggi dalam masalah hukum fikih Islam di dunia, mengecam keras aksi 'nyeleneh' ini dan menyebutnya sebagai hal baru yang menyesatkan dan musibah. ulama besar Syeikh Yusuf Al-Qardhawi juga mengecam keras aksi shalat Jum’at nyeleneh ala Wadud itu. Al-Qardhawi menyebutnya sebagai bid'ah yang munkar. Menurutnya, dalam sejarah Muslimin selama 14 abad tak dikenal seorang wanita menjadi khatib Jum’at dan mengimami laki-laki. Bahkan kasus seperti ini pun tak terjadi di saat seorang wanita menjadi penguasa pada era Mamalik di Mesir.

Tapi apakah pemuja-pemuja aksi nyeleneh kaum liberal radikal ini akan berdiam diri dan tidak membela ‘tuan’nya dengan membabi-buta?
Bahkan orang yang tidak jelas asal-usulnya (latar belakang pendidikan agamanya) tiba-tiba mengeluarkan komentar bernada bingung nan linglung, seperti ini, “Itu, kalau Wadud salah. Kalau Wadud ternyata benar, manfaatnya jelas: kita menemukan kebenaran baru. Karena itu, terlepas dari benar atau salah, pandangan Wadud yang kontroversial sangat penting untuk dijadikan agenda isu terbuka umat Islam.”

Yah..manusia diberi karunia oleh Allah berupa akal, penglihatan, pendengaran dan hati, tentunya akan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Dan celakalah bagi orang-orang yang tidak mau menggunakan akal, mata, pendengaran dan hatinya, lalu mengikuti (perbuatan) mereka bahkan membela dengan membabi-buta perbuatan yang jelas-jelas kadar kemungkarannya ini, karena semua karunia Allah tersebut pasti akan diminta pertanggungjawabannya, tidak akan ada yang terlewat…

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. QS17:36

Labels:

14 Comments:

Blogger gus said...

terima kasih atas jewerannya melalui artikel ini Kang...

October 27, 2008 at 5:54 AM  
Anonymous cutie.khairiah said...

~x( seharusnya kata-katanya tuh diganti kayak gini :
“Tidak ada larangan dalam Al-Quran” katanya. “NAFSUKU MENGATAKAN dalam intisari agama Islam menunjukkan kebutuhan bagi kami untuk dapat berpindah jauh dari tradisi yang membatasi wanita dari kebiasaan praktek memimpin shalat.”

kalo penelitian kan pake akal, akal yang gag sehat gag pantes dipake meneliti, apalagi ngasal-ngasalan dalam mentadaburi Al-QUR'AN

syukran infonya :)

October 27, 2008 at 4:05 PM  
Blogger h4rIsS said...

@ Gus
hehe..ini bukan jeweran tp bantahan kang

@ Cutie Khairiah
umat islam harus lebih berhati-hati, krn saat ini perang pemikiran dihembuskan bukan saja oleh kaum orientalis saja tp orang muslim dg nama-nama islam pun meneriakkan kebatilan, mengatasnamakan hawa nafsu dlm berpendapat.

October 27, 2008 at 6:07 PM  
Anonymous falla said...

gila, edan, bento, sarap, sakit, kata-kata yang pantas untuk profesor yang ngidap penyakit saraf...

profesor ko gitu,,
kata-katanya ga ada yang masuk akal...

October 28, 2008 at 11:48 PM  
Blogger Hellen said...

Semoga menjadi pencerahan :)

November 2, 2008 at 10:12 AM  
Blogger Cewek Cantik said...

namanya juga profesor, selalu mau sesuatu yang baru.
tinggal pengikutnya ja yang bodoh, mau ngikutin sesuatu yang bodoh.. ;;)

November 10, 2008 at 7:43 AM  
Anonymous Lyla said...

artikelnya bagus mas... dapet pembelajaran dari artikel mas Harris

November 17, 2008 at 9:16 AM  
Anonymous muje said...

kok gtu ya..
kok bisa??
emang boleh?? :-/

December 2, 2008 at 1:52 PM  
Anonymous Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

professor dari mana itu? qeqeqeqe gemblung!

February 5, 2009 at 3:09 AM  
Anonymous Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 said...

Duh apa lagi nih ulahnya orang liberal

April 30, 2009 at 4:16 PM  
Anonymous Wisata Seo Sadau said...

Kalo saya sih pegang Al-Qur'an sama Hadist aja biar selamat

May 7, 2009 at 2:20 AM  
Anonymous Stop Dreaming Start Action said...

nih yg punya blog jg islam radikal yah? :D
kabuurrr....

July 26, 2009 at 12:24 PM  
Anonymous asta45 said...

baru tau ada aliran super nyleneh.....pengen tenar kaleee....

August 19, 2009 at 11:38 AM  
Blogger Abu sigly Ahlussunnah waljamaah said...


terimakasih infonya nih salam sukses sobat muslim
pesawat tempur tercanggih
foto boboyboy air dan api
batu badar emas dan khasiatnya
batu bacan obi asli
manfaat buah jagung untuk kesehatan
manfaat buah saho
manfaat mengkudu bagi kesehatan
batu akik kalimaya
jembatan alami terpanjang didunia
batu biduri bulan dan cara membedakan baru tau nie infonya,,

September 6, 2015 at 8:03 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home